Densus Anti-Teror Tangkap Dua Penjual Roti Kebab

Bom di lingkungan Mapolsekta Pasar Kliwon, Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews – Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Polri kembali menangkap terduga teroris, Senin malam 10 Desember 2012. Kali ini, ada dua terduga teroris yang ditangkap, I (27 tahun) dan T (25 tahun).

Kedua terduga teroris itu sehari-harinya berjualan roti kebab di perempatan pabrik obat Konimex, Cemani, Grogol, Kabupaten Sukoharjo. I adalah sang penjual kebab, sedangkan T merupakan anak buah I yang setiap harinya membantunya berjualan kebab.

Selain menjual roti kebab, I juga seorang muazin di Masjid Baitul Amin, Waringinrejo, Cemani, Grogol, Sukoharjo. Dia merupakan warga Sleman, Yogyakarta, dan setiap harinya tinggal di sekitar masjid tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVAnews, setelah Densus menangkap  I, selanjutnya I diantar untuk mendatangi rumah M (50 tahun), Sekretaris Takmir Masjid Baitul Amin, atas permintaan yang bersangkutan. Kepada M, I berpamitan sekaligus minta maaf apabila selama tinggal di masjid pernah berbuat salah.

Setelah itu pukul 23.50 WIB Senin malam, tim Densus juga meminta izin kepada M untuk menangkap T yang sehari-harinya membantu Ihsan berjualan roti kebab, dan juga tinggal di Masjid Baitul Amin.

Menurut sumber VIVAnews, I dan T mengaku sebagai pelaku pemasang bom tabung gas di Polsek Pasar Kliwon, Solo, 20 November 2012 lalu. Bom rakitan tersebut dirakit di salah satu kamar Masjid Baitul Amin yang menjadi tempat tinggal mereka berdua. (eh)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024