Sri Mulyani Masuk 4 Besar Survei LSI, Partai SRI Gembira

Sri Mulyani berpamitan saat akan berangkat menuju Amerika Serikat
Sumber :
  • ANTARA/ Ismar Patrizki

VIVAnews – Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) menyambut gembira hasil survei opinion leader Lembaga Survei Indonesia yang menempatkan mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, di posisi keempat calon presiden 2014.

“Apa yang kami pikirkan akhirnya terjadi. Orang di luar sana juga memikirkan hal yang sama soal Bu Sri Mulyani,” kata Ketua Umum Partai Serikat Rakyat Independen (SRI), Damianus Taufan, dalam diskusi bertajuk "Bagaimana Kelanjutan Verifikasi Partai Politik" di gedung DPD, kompleks MPR/DPR RI, Jakarta, Jumat 30 November 2012.

Masuknya nama Sri Mulyani sebagai capres dalam survei LSI menambah semangat kader Partai SRI dalam menghadapi Pemilu 2014.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Untuk diketahui, Partai SRI yang tak lolos verifikasi administrasi KPU pada akhirnya diberi kesempatan melengkapi berkas administrasi yang kurang dan mengikuti verifikasi faktual setelah SRI serta partai-partai lain yang tak lolos verifikasi administrasi menggugat keputusan KPU.

Partai SRI mengaku senang dengan kharisma Sri Mulyani yang tak memudar, meski yang bersangkutan dikait-kaitkan dengan kasus Bank Century. Damianus pun yakin Sri Mulyani bersih dan tak terlibat dalam kasus Century.

“Dia dapat nomor empat di survei tanpa pencitraan, tanpa berita, tanpa jadi pejabat,” ujar Damianus.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif LSI, Kuskridho Ambardi, menjelaskan, LSI memakai metode survei opinion leader karena kelompok ini dinilai mengetahui lebih banyak informasi ketimbang masyarakat umum. “Responden umum tidak memperoleh banyak informasi seperti mereka,” kata dia.

Total responden dalam survei LSI ini berjumlah 223 orang, di mana 194 orang di antaranya bersedia dipublikasikan namanya sebagai responden atau penilai. Mereka terdiri atas wartawan, pemimpin bisnis, tokoh LSM, dosen, pengacara, dan lain-lain.

Di antara responden yang bersedia dipublikasikan namanya adalah Pemimpin Umum Tempo Group, Bambang Harimurti, Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas, pengacara Todung Mulya Lubis, dan mantan Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Syafii Maarif. (art)

Lebih dari 2 Ribu Aparat Tetap Dikerahkan ke MK Meski Relawan Prabowo-Gibran Batal Aksi
Areum mantan member T-ara

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Areum eks T-ARA baru-baru ini dikabarkan telah mengakhiri hubungan dengan pacarnya setelah beberapa peristiwa dramatis yang mencakup upaya bunuh diri dan kontroversi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024