Lima Mobil Paling Cantik Tahun Ini

Geneva Auto Show 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Denis Balibouse

VIVAnews – Sepanjang tahun 2012 pasar otomotif dunia dibanjiri berbagai tipe mobil dengan berbagai gaya, serta memiliki kelebihan mulai dari spesifikasi mesin, eksterior dan interior.

Tapi faktor paling penting dalam sebuah mobil baru, yaitu desain. Karena perusahaan rela berinvestasi jutaan dollar untuk mendapatkan sebuah desain yang tepat.

Dilansir Top Speed, Selasa 27 November 2012, salah satu kunci keberhasilan setiap mobil yang akan diluncurkan dapat dilihat dari sebuah desain. Dengan bantuan desain yang baik, hal itu dapat menarik perhatian positif, terutama dari para kritkus.

Nah, dari banyaknya mobil yang diluncurkan, Top Speed merangkum lima daftar mobil paling cantik 2012:

1. Aston Martin Vanquish

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Mobil yang tampil di film 007 berjudul Die Another Day, didesain oleh Marek Reichman. Dia adalah orang yang juga bertanggung jawab atas mobil Aston Martin One-77, yang hanya diluncurkan sebanyak 77 unit. Dan pertama kali diperkenalkan dalam acara Paris Motor Show 2008.

Tak heran kalau bagian desain One-77 memiliki kesamaan dengan Vanquish. Seperti lampu belakang dan krom pada bagian samping. Aston Martin Vanquish 2013 memiliki desain agresif, futuristik, dan pastiknya cantik nan seksi.
 
2. Jaguar F-Type Roadster

Jaguar F-Type membayar penghormatan kepada legendaris E-Type yang mempertahankan konsep CX-16. Di mana konsep CX-16 merupakan model yang disukai banyak orang di seluruh dunia. Oleh karena itu banyak yang menyebut mobil Jaguar ini paling indah sejak E-Type.

Sementara Jaguar F-Type Roadster menunjukkan mobil tersebut lincah dan kuat. Dengan desain khas Inggris, mobil ini ingin membuktikan bahwa tidak hanya Italia yang bisa melahirkan mobil-mobil cepat.

3. BMW 6-series GranCoupe

Di tangan Chris Bangle, BMW tidak dianggap sebagai mobil seksi atau cantik. Pasalnya, menurut desainer BMW itu mobil baik tidak perlu indah.

Namun, pemikiran tersebut berubah setelah hadirnya Nader Faghihzade yang merupakan keturunana Iran-Jerman--menggantikan posisi Bangle sebagai Chief Desainer.

Di bawahnya, BMW jauh lebih baik dan eksotis, seperti halnya BMW 6-series GranCoupe. Pada dasarnya mobil ini merupakan BMW Coupe 6-series dengan dua pintu. Jika dilihat lebih dekat, BMW 6-series GranCoupe akan sangat lebih indah.

4. Ferrari F12 Berlinetta

Siapa yang tak kenal Ferrari, tentu saja mobil ini selalu masuk dalam nominasi. Kali ini, Ferrari F12 Berlinetta yang pertama kali diperkenalkan dihadapan publik di Geneva Motor Show 2012.

Supercar ini merupakan rancangan Pininfarina, di mana dia menginginkan sebuah mobil yang mengacu pada 250 GTS. Pininfarina juga ingin memperlihatkan ke dunia otomotif, mobil cepat makin sempurna jika dibungkus desain cantik.

5. SRT Viper


SRT Viper ini memiliki desain yang terkesan lawas. Bodinya cukup ramping dan lebih aerodinamis. Pada dasarnya Viper anyar ini mirip dengan model 2012, mulai dari bagian depan dan belakang. (ms)

Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024