VIDEO: Masjid Palestina Dibakar

Masjid di Nablus, Palestina, dibakar
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Perusakan masjid terjadi di Kota Nablus, Tepi Barat, Palestina, Senin 19 November 2012. Insiden pembakaran ini terjadi pada hari keenam agresi militer Israel ke Jalur Gaza.

Sebagaimana diberitakan lamman Reuters, penduduk Desa Orif--desa yang berdekatan dengan Kota Nablus--mengatakan sekelompok orang mendatangi masjid pada malam hari. Mereka diduga dari kelompok Yahudi.

Orang-orang itu berusaha mendobrak pintu yang dikunci. Karena gagal, mereka menyiramkan bensin ke karpet yang berada di dekat pintu dan membakarnya. Warga Palestina menemui masjid mereka terbakar saat akan salat Subuh. Lihat videonya di .

Sementara itu, tentara Israel mengatakan insiden ini tengah diselidiki. Kelompok hak asasi Israel, B'tselem, mengatakan kelompok vandal telah merusak setidaknya 10 masjid di wilayah pendudukan Israel sejak 2009.

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Sekitar 500.000 warga Israel dan 2,5 juta warga Palestina bermukim di Tepi Baratdan Jerusalem Timur, sepanjang Jalur Gaza yang dikuasai Israel sejak 1967. Agresi Israel ini dikecam banyak kelompok di dunia, termasuk sejumlah pesepakbola ternama seperti Messi dan Ronaldo(sj)

Putusan Mahkamah Konstitusi

Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Djohermansyah Djohan menyebutkan, Mahkamah Konstitusi (MK) dapat menganulir hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024