Ricky Hatton Kangen Dapat Pukulan di Dagu

Ricky Hatton
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAnews - Petinju asal Inggris, Ricky Hatton tak ingin setengah-setengah dalam melakoni comeback-nya Sabtu, 24 November 2012. Dalam duel kelas welter 10 ronde ini, Hatton (45-2, 32 KO) akan bertemu dengan petinju Ukraina, Vyacheslav Senchenko (32-1, 21 KO).

Bagi Hatton, duel ini memang punya arti yang sangat penting. Sebab boleh dikatakan bahwa ini adalah momen kebangkitannya setelah hampir tiga setengah tahun absen dari ring tinju. Sebelumnya Hatton sempat memutuskan pensiun usai menderita kekalahan menyakitkan dari petinju pound to pound terbaik dunia, Manny 'Pacman' Pacquiao.

Seperti diberitakan fightnews.com, Pacquiao tak hanya memaksa Hatton mencium kanvas saat berada di atas ring. Lebih dari itu, kekalahan dari petinju Filipina itu sempat membuat The Hitman--julukan Hatton-- frustrasi dan nyaris memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

"Sangat berat bagi saya yang memiliki begitu banyak penghargaan akhirnya dihancurkan oleh Manny Pacquiao. Saya sempat berkata kepada pacar saya 'saya butuh pelukan, saya sangat ketakutan'. Enam bulan lalu, rencana untuk comeback sudah bulat dan secara mental dan psikis saya mengalami peningkatan," ujar petinju berusia 34 tahun tersebut.

"Saya telah membuat banyak oran jatuh dan saya di sini untuk meletakkan banyak roh dan perasaan itu dalam peristirahatan," sambung Hatton. "Sejauh ini semua berjalan baik."

Hatton mengaku telah menjalani persiapan yang sangat baik. Bahkan dia menilai persiapannya di tempat kebugaran jauh lebih dibanding sebelumnya. "Saya sedikit terkejut. Saya tidak berharap orang-orang mempercayainya, namun saya yakin mereka akan memberikan saya kesempatan. Saya bertanya-tanya, apakah nanti akan seperti pertama kali merasakan pukulan di dagu dan saya sangat senang mengalami momen seperti itu," bebernya.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024