Teroris Poso Dimakamkan di Pondok Rangon

Satu jasad terduga teroris di Pamulang tiba di RS Polri
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Jasad terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan anggota gabungan TNI-Polri di Poso pesisir, Jipo, dimakamkan hari ini, Rabu 7 November 2012, di pemakaman umum Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Jenazah Jipo sudah diautopsi di Rumah Sakit Polri Sukanto, Jakarta Timur. Setelah rumah sakit menyerahkan jasadnya kepada Densus 88, Jipo kemudian dimandikan dan disalatkan sebelum nantinya akan dibawa ke TPU Pondok Rangon. "Ini sedang diurus dulu," kata seorang petugas kamar jenazah RS Polri.

Jipo satu tersangka tewas dalam baku tembak di di Poso pesisir, Sulawesi Tengah, Rabu pagi 31 Oktober 2012 sekitar pukul 05.30 Wita.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, menyatakan terduga teroris bernama Jipo alias Ibenk itu berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Selain Jipo, dua pelaku lain, Natsir alias Cecep, dan Rahmat alias Amat, yang kini ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, juga berasal dari tempat yang sama. "Tiga orang ini beraktivitas sebagai tukang servis komputer di Desa Bakti Agung, Poso."

Dalam penggeledahan para terduga teroris, polisi menyita lima buah bom, casing pipa empat buah, rangkaian elektronik, HT yang diduga alat peledakan, laptop, tujuh HP. "Dan alat servis komputer yang diduga hanya sebagai cover," jelasnya.

Boy mengungkapkan,  kelompok tersebut terkait dengan jaringan pimpinan teroris Al Qaeda Indonesia, yakni Badri Hartono yang ditangkap di Solo beberapa waktu yang lalu. Mereka diduga turut dalam kegiatan-kegiatan terkait terorisme seperti rekruitmen anggota dan pelatihan-pelatihan senjata di Poso.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024