Irjen (Pol) Untung: Jakarta Ngeri-ngeri Sedap

Sertijab Kapolda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sejumlah kasus selama kepemimpinan Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab menjadi Kapolda Metro Jaya belum terungkap. Namun kini kasus tersebut sudah harus menjadi tanggungjawab Kapolda yang baru. Selain harus mengungkap kasus, Putut Eko Bayuseno juga diminta untuk mensolidkan jajarannya.

"Jakarta itu ngeri-ngeri sedap, kita lihat saja setiap hari ada unjuk rasa, kita harus tunjukan kemampuan dan itu diserahkan ke wilayah untuk mengamankannya," ujar Inspektur Jenderal Untung S Rajab, Rabu 31 Oktober 2012.

Untung mengatakan, pembinaan yang baik diperlukan untuk menjaga anggota agar bekerja secara jujur. Masalah operasional, kebijakan dan pembinaan masyarakat juga perlu ditingkatkan.

Ditambahkan Untung, tugas yang harus dikerjakan oleh Kapolda Metro Jaya yang baru memang banyak, terlebih kasus perampokan yang belakangan ini terjadi.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

"Kasus perampokan masih banyak yang belum terungkap dibidang reserse, kalau dicontohkan 1 hari 90 kasus yang melapor memang banyak yang belum diselesaikan karena harus disesuaikan dengan anggota," kata Untung.

Kasus yang menonjol belakangan ini dan belum terungkap yakni perampokan di dalam taksi, penembakan terhadap seseorang di kawasan Jakarta Selatan

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024