Mobil-mobil Keren Hollywood Sambangi Kemayoran

Mobil Sport Nissan GT-R di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 menjadi wadah bagi setiap mobil pabrikan ternama dunia untuk unjuk kekuatan. Tak heran mereka sangat memaksimalkan setiap produk yang ditawarkan.

Salah satunya menyuguhkan mobil-mobil yang tenar melalui film Hollywood. Dimulai dari Chrysler Indonesia yang memboyong Dodge Charger Redline. Mobil ini tampil di film Fast and Furious 5 yang diperani Vin Diesel.

Dodge Charger Redline dipajang dengan posisi bonnet (kap mesin) terbuka. Uniknya, bonnet Charger Redline ini tidak seperti mobil pada umumnya. Sedan sport dengan kelir merah ini menggunakan kap mesin dengan tuas empat kaki yang bisa terbuka semuanya.

Mobil khas Amerika ini mengandalkan mesin berkapasitas 5.700cc, lengkap dengan aksesoris Mopar termasuk headers, sistem exhaust, dan intake pendingin udara.

Sayangnya, Dodge Charger Redline tidak dijual di Indonesia dan hanya didatangkan khusus untuk dipamerkan di IIMS. Pasalnya, mobil ini masih mengadopsi konfigurasi kemudi sebelah kiri

Nah, bagi Anda penggemar film The Dark Knight Rises yang diperani Christian Bale tentu tidak asing dengan mobil yang satu ini, yakni Lamborghini Aventador.

Dua unit supercar dari Italia itu mejeng di IIMS 2012. Pertama di booth Ivans Motor dan kaca film Lumar. Mobil lainnya yang juga bisa tersohor di film layar lebar adalah Audi A8.

Sedan berbodi pajang dan mewah buatan Jerman itu, digunakan dalam film action Transporter 3 yang diperani Jason Statham. Audi A8 dihadirkan di booth Audi, Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta.

Kalau ingin melihat mobil di andalan film Mission Impossible: Ghost Protocol, Anda cukup menyebrang dari booth Audi ke BMW.

Film yang bintangi oleh Tom Cruise itu menampilkan BMW X5 dan BMW seri 1. BMW Indonesia pun memamerkan sekaligus menjual kedua mobil tersebut. Tentunya Anda harus harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa memboyongnya ke garasi rumah.

Untuk mobil yang satu ini sama-sama ngetop di Film Fast and Furious dan video game Grand Turismo. Ya, Nissan GT-R.

Sportcar berjuluk Godzilla tersebut tak henti-hentinya mendapatkan jempretan kamera dari pengunjung IIMS.

Tak cuma dipamerkan, mobil legendaris Nissan seharga Rp2,2 miliar ini juga ditawarkan ke publik. Nissan GT-R model 2013 didukung dengan mesin VR38DETT 3,8 liter twin-turbocharged 24-valve V6. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 553 PS.

Menggunakan teknologi Advanced Total Traction Engineering System Electronic Torque Split (ATTESA E-TS) sedan ini hanya membutuhkan waktu 65,8 detik untuk berlari di jalur sepanjang 8 km. (eh)

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter
Nikita Mirzani

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Nikita telah menjalin hubungan dengan banyak pria, termasuk tiga kali menikah dan bercerai. Siapa saja pria yang pernah berada dalam kehidupan asmara Nikita Mirzani?

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024