x
x

Share This Story

FOTO: Mereka Siap Kibarkan Merah Putih

Rejdo Prahananda Sabtu, 14 Juli 2012, 15:20 WIB

VIVAnews - Sebanyak 15 dari 21 atlet yang berlaga di Olimpiade London 2012 mengikuti upacara pengukuhan atlet. Acara tersebut berlangsung di Gedung Museum Nasional, Jakarta 13 Juli 2012. Atlet yang akan berangkat ke London bertekad mempertahankan tradisi emas.

Upacara tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, Ketua Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Soebowo, dan sejumlah undangan dari masing-masing pengurus besar cabang olahraga. Puncak upacara, saat ketua KOI menerima bendera Merah Putih yang diserahkan oleh menpora, sekaligus pengucapan janji atlet.

Janji tersebut dibacakan oleh atlet renang, I Gede Siman Sidartawa dan atlet panahan, Ika Yuliana. Upacara ditutup dengan penciuman bendera Merah Putih yang dilakukan para atlet dan ofisial kontingen Indonesia. Lihat foto-foto mereka siap mengibarkan merah putih di London di sini.

Pasukan Indonesia sendiri sudah bersumpah untuk menjaga tradisi medali emas sejak 1992 serta mengibarkan sang saka Merah Putih di London Inggris pada 27 Juli-12 Agustus 2012. Pada Olimpiade kali ini, Indonesia turun di tujuh cabang, yakni bulutangkis, anggar, panahan, angkat besi, atletik, menembak, dan renang. (art)

© VIVA.co.id

BERITA TERPOPULER