Pemain Terbaik ISL 2011-12 Milik Pemain Asing

Sriwijaya FC
Sumber :
  • Antara/Fenny Selly

VIVAbola - Setelah Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 rampung, PT Liga Indonesia selaku pengelola liga kembali menggelar 'Perang Bintang', 15 Juli 2012. Pada kesempatan yang sama, PT Liga juga akan mengumumkan peraih gelar top scorer dan pemain terbaik.

"Perang Bintang" akan mempertemukan tim All Star dan juara musim ini Sriwijaya FC. Duel ini akan digelar di kandang Laskar Wong Kito, Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Untuk pemain terbaik, keempat anggota Technical Study Group ISL telah menetapkan 3 nominator. Ketiganya merupakan pemain asing yang berlaga di pentas ISL yakni, Keith Kayamba Gumbs (Sriwijaya FC/Saint Kitts and Nevis), Alberto 'Beto' Goncalves (Persipura Jayapura/Brasil), dan Gustavo Lopez (Persela Lamongan/Argentina).

"Dalam memilih nominasi pemain terbaik, Technical Study Group tidak melihat pemain lokal atau asing sebagai parameter. Ada 3 kriteria yang dilihat untuk masuk nominasi," ujar CEO PT Liga, Joko Driyono, di kantor PT Liga, Kuningan, Selasa 10 Juli 2012.

"Ketiga kriteria tersebut adalah kontribusi yang bersangkutan terhadap tim, kemampuan dari sisi teknis dalam menjalani pertandingan selama 1 musim, serta tingkat fair play dan tingkah laku baik sang pemain."

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Menurut Joko, pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik akan diumumkan usai laga Perang Bintang. Pemain yang terpilih akan mendapatkan bola emas serta hadiah uang tunai Rp100 juta.

Sementara itu, top skorer akan mendapatkan Sepatu Emas ditambah hadiah Rp100juta. Saat ini Alberto 'Beto' Goncalves masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 24 gol, disusul Keith Kayamba Gumbs yang telah menorehkan 22 gol.

Berikut anugerah yang akan diberikan saat Perang Bintang:
Juara: hadiah Rp2.5 Miliar+ piala + medali
Runner-up: hadiah Rp1.5 Miliar + piala + medali
Pemain terbaik: hadiah Rp100 juta + bola emas
Top skorer: hadiah Rp100 juta + sepatu emas
Fair play team: piala fair play

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016