PDIP Kirim Kader ke Jakarta Bantu Jokowi

Jokowi-Ahok bertemu Megawati
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sejumlah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul berangkat ke Jakarta membantu pemenangan calon Gubernur Joko Widodo. Mereka akan tinggal di daerah Pulogadung, Jakarta Timur, membantu kampanye.

"Kami memang diberi tugas ke PAC Pulogadung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bantul untuk memberikan pendampingan, advokasi kepada pengurus dan structural PAC Pulogadung demi pemenangan pasangan Jokowi-Ahok,” kata Hanung Raharja, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) Kabupaten Bantul, DIY, kepada VIVAnews, Jumat 6 Juli 2012.

Total ada 14 anggota fraksi PDIP yang merupakan gabungan dari 11 politisi PDIP dan 3 anggota Partai Gerindra yang akan berangkat pada tanggal 9 Juli 2012 mendatang. Mereka akan tinggal di kantor PAC PDIP Pulogadung hingga selesainya Pilkada DKI, 11 Juli 2012.

“Di Kecamatan Pulogadung, kami akan melakukan pendampingan dan advokasi kepada petugas partai yang ditempatkan di 7 ranting atau kelurahan,” katanya.

Namun demikian kata Hanung, jika DPD PDIP DKI menginginkan anggota fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bantul ini untuk memberikan pendampingan ke PAC lain, maka akan dikirimkan. "Tugas kami sebatas memberikan pendampingan, advokasi dan tidak akan terlibat langsung dalam Pilkada karena kami tidak punya kewenangan,” katanya.

Uminto Giring Wibowo, anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bantul, menegaskan bahwa pendampingan dan advokasi ini juga sebagai barometer keberhasilan tugas dari anggota FPDIP DPRD Kabupaten Bantul untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ahok yang diusung oleh PDIP dan Gerindra. "Jika ini berhasil maka ini akan menjadi sumbangsih yang besar bagi DPD PDIP DKI Jakarta,” ujarnya singkat.

Untuk pembiayaan selama tinggal di Pulogadung, Hanung Raharja maupun Uminto Giring Wibowo mengaku merogoh kantong sendiri. “Kami tidak dibiayai partai meski ini adalah penugasan dari partai. Sebagai kader, kami siap untuk melaksanakannya,” kata Uminto. (umi)

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik
Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024