Civic Generasi Terbaru Dilego Rp406 Juta

Geneva Auto Show 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Denis Balibouse

VIVAnews- PT Honda Prospect Motor kembali meluncurkan All New Honda Civic dengan dua varian, tipe 1, 8 L dan 2,0 L dengan harga berkisar antara Rp341 juta hingga Rp406 juta.

All New Honda Civic merupakan mobil generasi kesembilan sedan legendaris Honda. Secara penglihatan mobil ini sedikit berbeda dengan pendahulunya. All New Civic terlihat ramping, elegan, sporty, serta aerodinamis. Mobil ini juga terlihat kekar berkat garis-garis bodi.

President Director Honda Indonesia Tomoki Uchida mengkalim bahwa setiap generasi Honda Civic menjadi yang terdepan di kelasnya. "Honda Civic di posisikan sebagai sebuah model global dan telah diterima dengan baik di seluruh dunia, termasuk Indonesia," kata Tomoki, saat peluncuran di Ritz Carlton Ballroom Pacific Place, Jakarta, Rabu 20 Juni 2012.

Direktur Marketing dan Layanan Purnajual Jonfis Fandy mengatakan All New Honda Civic hadir dengan konsep Powered by Innovation, Driven by Technology. "All New Honda Civic dilengkapi dengan fitur berteknologi tinggi yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih personal serta performa tangguh dan efisien," kata Jonfis.

Beberapa fitur yang dihadirkan All New Honda Civic antara lain Advanced Multiplex Meter with i-MID (intelligent-Multi Information Display) yang dilengkapi layar 5" agar bisa dipantau untuk memberikan berbagai informasi seperti konsumsi BBM, audio, sistem keamanan kendaraan, hingga wallpaper, dan fungsi tersebut dapat di kendalikan langsung dari roda kemudi melalui Steering Wheel-Mounted Controls.

Selain itu juga dilengkapi juga dengan Econ Mode. Fitur ini dapat menyesuaikan sistem pengendara agar lebih efisien, termasuk perpindahan transmisi dan AC. Selain itu dilengkapi Eco Assist, One Push Ignation Button, Smart Key System, Integrated Audio System, dan 8 Way Power Seat Adjustment.

Tidak hanya di lengkapi fitur-fitur canggih, All New Civic juga dilengkapi dengan sistem keamanan aktif seperti Motion Adaptive ESP (Electric Power Steering) + VSA (Vehicle Stability Assist) yang berfungsi untuk mencegah gejala oversteer dan understeer saat menikung. Pengereman Anti-Lock braking System (ABS), Elactronic brake-Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) agar pengereman lebih efektif.

All New Civic telah melalui uji serangkaian uji tabrak dan meraih peringkat 5 bintang dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Selain itu All New Honda Civic dapat di pilih dalam dua varian yaitu Mesin 1,8 L SOHC i-VTEC dengan Tenaga Maksimal 141 Ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 17,7 kg.m pada 4.300 rpm, dan mesin 2,0 L SOHC i-VTEC yang mampu menyemburkan daya hingga 155 Ps pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 19,4 kg,m pada 4.300 rpm. (umi)

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi
Ilustrasi mayat

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Seorang anggota kepolisian dari Polres Yahukimo, Bripda Oktovianus Buara dianiaya oleh orang tak dikenal (OTK) hingga meninggal dunia. Banyak luka tusukan di tubuh korban

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024