Atlet Olimpiade RI Jalani Cek Biometric

Triyaningsih menjalani cek biometric
Sumber :
  • VIVAnews/Robbie Eska Yanuar

VIVAnews - Para atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2012 London mulai mempersiapkan administrasi jelang keberangkatan pada bulan depan.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Bertempat di FX Senayan, Rabu siang, 13 Juni 2012, beberapa atlet menjalani cek biometric guna memenuhi syarat mengikuti event yang akan diikuti 14.000 atlet dari 205 negara tersebut.

Kegiatan ini difasilitasi Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia yang menyambangi langsung kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk menemui para atlet dan anggota kontingen. Ketua Umum KOI, Rita Subowo mengaku gembira dengan langkah yang dilakukan Kedubes Inggris ini.

"Kedutaan Inggris memberikan kemudahan bagi Indonesia. Fasilitas seperti ini untuk yang pertama kalinya. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar Rita.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Duta Besar Inggris, Rebecca Razavi. Ia mengaku sangat mengapresiasi kehadiran atlet Indonesia di tanah Ratu Inggris tersebut.

"Kami senang akan kedatangan atlet Indonesia ke Inggris. Walaupun belum berangkat, tetapi saya ingin mengucapkan selamat datang di Olimpiade London. Kami harap Indonesia sukses di Olimpiade nanti," ujarnya.

Kegiatan ini belum diikuti seluruh atlet yang lolos ke Olimpiade. Dari 17 atlet yang akan diberangkatkan, hanya 6 yang yang hadir, di antaranya Triyaningsih, Dedeh Erawati dan Maria Londa.

Cek biometric digunakan untuk mengisi tanda pengenal selama atlet berada di London. Karena mereka tidak menggunakan visa. Cek ini meliputi pemeriksaan sidik jari dan foto diri.

Rencananya, Indonesia akan mengirim atlet untuk cabang angkat besi, atletik, bulutangkis, renang, panahan dan anggar. Namun, hingga sekarang belum ada kepastian nama atlet yang akan dibawa karena masih ada yang belum bergabung. (umi)

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024