Perampok Toko Emas Ancam Tembak Kepala

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Aksi perampokan bersenjata kembali terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Dalam perampokan terhadap dua toko emas di Pasar Fajar Jaya, Pondok Gede, para pelaku bahkan mengancam menembak kepala pemilik toko emas.

Menurut keterangan Tjong Dji Khoi (45 tahun), pemilik toko emas King's, pada saat kejadian suasana pasar memang agak sepi. "Tiba-tiba saya didatangi oleh 8 orang yang mengendarai sepeda motor, dan langsung menodongkan pistol ke kepala saya," kata Tjong, 15 Maret 2012.

Karena takut, Tjong mengaku hanya pasrah saja ketika kawanan perampok menguras habis dagangan toko emasnya. Saat di dalam toko, Tjong yang ditemani dua pegawainya, Alung (25 tahun) dan Zulpian (28 tahun), bahkan diancam akan ditembak kepalanya.

"Salah satu kawanan perampok mengancam menembak kepala saya, kalau ada yang berani melawan," ucapnya.

Kawanan perampok yang berjumlah delapan orang semuanya menggunakan helm dan masker. Sehingga, Tjong tidak bisa mengenali wajah para pelaku.

"Tapi dari ciri-ciri yang saya lihat, kawanan perampok masih muda. Bahkan salah satu kawanan perampok yang mengambil emas berperawakan kecil," ucap Tjong.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

"Setelah puas menjarah toko saya, kawanan perampok langsung kabur ke arah Jatiwaringin Pondok Gede ,’’

Tak hanya beraksi di toko Tjong, perampok juga menggasak toko emas Jakarta. Kerugian akibat peristiwa tersebut  mencapai Rp260 juta, dengan rincian di Toko emas King Rp200 atau sekitar 1,5 Kg, dan Toko Emas Jakarta sekitar Rp60 juta atau 400 gram.

Kasat Reskrim Polresta Kota Bekasi, Kompol Taufik Hidayat, mengatakan hingga kini petugas kepolisian masih memburu 10 pelaku. "Pelaku berjumlah delapan orang dengan menggunakan empat sepeda motor. Dari keterangan warga ada dua orang pelaku yang mengawasi dari luar pasar, jadi pelaku berjumlah 10 orang," katanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut petugas masih memintai keterangan pemilik toko dan saksi-saksi. Sedangkan pelaku masih di buru petugas. Kasus nya di tangani petugas kepolisian Polsek Pondok Gede dan Polresta Kota Bekasi.

Asia Business Council 2024.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Perekonomian Asia diproyeksikan akan cukup tangguh di masa depan meski dihadapkan dengan kondisi perekonomian global yang dihantui gejolak geopolitik saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024