Perampok Berpistol Gasak Toko Emas di Bekasi

Ilustrasi perampokan.
Sumber :
  • VIVAnews/Wayan

VIVAnews - Aksi perampokan toko emas dengan menggunakan senjata api kembali lagi terjadi. Kali ini menimpa dua toko emas di kawasan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Di Jalan H Basyir
(Pasar Fajar Jaya) RT 01 RW 03, Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi. Pelaku berjumlah sekitar 8 hingga 10 orang yang menggunakan sepeda motor. Saat melakukan aksinya pelaku masih menggunakan helm dan masker untuk menyamarkan identitasnya.

Kapolsek Metro Pondok Gede, Komisaris Darmawan Karosekali menjelaskan, para pelaku yang menggunakan sepeda motor tersebut diduga sudah melakukan survei untuk melancarkan aksinya.

"Saat mereka merampok kondisi toko masih buka, masih ada penjaga
dan pemilik toko. Mereka menggunakan senjata api tetapi tidak sempat diletuskan," ujar Darmawan saat dihubungi VIVAnews, Selasa 15 Mei 2012.

Para pelaku sempat mengancam orang-orang di sekitar tempat itu. Pelaku yang mengambil emas tersebut berjumlah 8 orang, sedangkan 2 orang lainnya mengawasi dari pinggir jalan

Delapan pelaku mengambil berbagai perhiasan sambil memukul korban Sutarno dan Suparman dengan menggunakan gagang senjata api sehingga keduanya mengalami luka robek di bagian kepala. Setelah berhasil pelaku langsung kabur.

"Kerugian akibat peristiwa tersebutĀ  mencapai Rp260 juta, dengan rincian di Toko emas King Rp200 atau sekitar 1,5 Kg, dan Toko Emas Jakarta sekitar Rp60 juta atau 400 gram," kata dia.

Selain emas, ada empat korban akibat kejadian itu, mereka adalah Tjong Dji Khoi, pemilik Toko Mas Kings, Lim She pelimikĀ  Toko emas Jakarta, Suparman, Pedagang Mie Ayam, mengalami luka pelipis dan robek kepala. Sutarno mengalami luka robek di hidung.

Polisi, kata Darmawan, sedang melakukan pengejaran kepada para pelaku. Saksi juga sudah dilakukan pemeriksaan. Kasus ini ditangani oleh Polsek Metro Pondok Gede.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Kepala Humas Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rahmat Petuguran mengatakan ada 27 mahasiswa UNNES yang mengikuti Ferienjob di Jerman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024