Permen Kapas Pengganti Jaringan Tubuh

VIVAnews – Kalian parti tahu permen kapas, kan? Permen kapas atau yang sering disebut arum manis itu biasanya berwarna merah muda. Bentuknya seperti kapas dan mengembang besar, tapi bila terlalu lama terkena udara akan menyusut.

Ternyata, permen kapas yang bentuknya unik ini memiliki manfaat lain. Permen ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai pengganti jaringan yang rusak dalam tubuh manusia.

Beberapa ilmuwan saat ini sedang mengembangkan bahan pembuat
permen kapas yang berwarna mengilat. Bahan itu ternyata bisa dibuat untuk menggantikan jaringan pada tubuh manusia yang rusak.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Nantinya, jaringan yang dibuat dari bahan pembuat permen kapas itu bisa menghubungkan aliran darah antara pertumbuhan tulang, kulit, dan otot.

Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Jason Spector dari Rumah Sakit
NewYork-Presbyterian dan Leon Bellan dari Universitas Cornell di Amerika Serikat.

Sampai saat ini,mereka masih melakukan percobaan pada seekor tikus. Yaitu dengan membuat jaringan dari bahan pembuat permen kapas, di dalam aliran darah tikus. Nantinya, kemungkinan bisa juga dilakukan percobaan di jaringan tubuh manusia.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024