Sriwijaya FC dan Mitra Kukar Masih Imbang

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pimpinan klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, Sriwijaya FC masih kesulitan menembus pertahanan tuan rumah Mitra Kukar. Hingga turun minum, skor masih imbang 0-0.

SFC tampil dengan kekuatan penuh saat bertandang ke Stadion Aji Imbut, Minggu, 22 April 2012. Dengan mengandalkan duet Keith Kayamba Gumbs dan Hilton Moreira, Laskar Wong Kito beberapa kali menebar ancaman di daerah pertahanan tuan rumah Mitra Kukar.

Sayang lini belakang tuan rumah tampil gemilang. Di bawah komando Hamka Hamzah, Mitra Kukar mampu mementahkan serangan SFC.

Tuan rumah yang mengandalkan duet Kevin Oliviera dan Jajang Mulyana berusaha meladeni permainan cepat SFC. Bahkan pada menit ke-24, Mitra sempat menciptakan kemelut di depan gawang Laskar Wong Kito yang dikawal kiper Ferry Rotinsulu. 

Berawal dari sepak pojok, mantan pemain SFC yang kini membela SFC, Arif Suyono berusaha memberikan umpan kepada Jajang Mulyana. Sayang, mantan pemain Pelita Jaya itu gagal menjangkau bola.

Pada menit ke-37, giliran SFC yang menciptakan kemelut di depan gawang Mitra Kukar lewat tandukan Thierry Gatushi. Namun bola juga belum menemui sasaran. Sedangkan tendangan Firman Utina menit 40, masih jatuh di pelukan penjaga gawang Mitra Kukar, Joice Sorongan.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016