Kasus Asusila, Polisi Panggil Sopir Blue Bird

Artis JM saat berada di Polres Jakarta Timur
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Resor Jakarta Timur, akan melakukan pemanggilan terhadap sopir taksi Blue Bird bernama Ramli, yang dilaporkan telah melakukan tindakan asusila terhadap JM, artis film televisi (FTV) yang jadi penumpang taksinya.

Seperti disampaikan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Dian Ferri, pihaknya akan melakukan pemanggilan siang ini.

"Belum melakukan penangkapan, baru akan dipanggil. Akan kita kirim surat pemanggilan siang ini," ujar Dian Ferri kepada VIVAnews.

Dijelaskan Ferri, tekait kasus pelecehan ini sudah dilakukan reka ulang dan pemeriksaan terhadap empat orang saksi. Mereka adalah pelapor, satpam gereja yang memanggil taksi, operator taksi Blue bird.

"Petugas Blue Bird yang mengetahui Ramli yang bawa taksi hari itu. Pemilik kos si sopir juga sudah dimintai keterangan," katanya.

Menanggapi hal ini, Kepala Humas Blue Bird, Teguh Wijayanto, memastikan untuk membantu proses penyelidikan yang dilakukan penyidik Polres Jakarta Timur.

"Kalau pemanggilan, kami belum tahu, tapi kami siap untuk membantu penyelesaian kasus ini," kata Teguh.

Teguh juga mengatakan, setelah kasus ini marak di media massa, Ramli sebagai pihak terlapor telah di cabut izin operasinya sejak Senin pekan lalu.

Hingga saat ini polisi masih menelusuri hasil pemeriksaan terhadap JM, yang mengaku dilecehkan.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Berdasarkan cerita korban, polisi menduga adanya kemungkinan unsur suka sama suka antara JM dan sopir. Salah satu pertimbangan adalah tidak ada paksaan saat JM dibawa ke kontrakan.

JM melapor kejadian tersebut ke kepolisian pada Senin lalu. Gadis 22 tahun ini mengaku mengalami tindak asusila oleh seorang sopir Blue Bird berinisial RM, pada Minggu malam, 1 April 2012.

Menurut kakak kandung JM, mulanya JM diajak berbincang-bincang. Sang sopir yang mengaku bisa meramal kemudian membawa JM ke suatu tempat dan melakukan tindak pelecehan seksual dengan cara menghipnotis. (eh)

Timnas Indonesia

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Itu setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini har

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024