Presiden Gelar Sidang Kabinet Malam Minggu

Sidang Kabinet Paripurna Perdana
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 31 Maret 2012. Sidang kabinet malam ini, menurut SBY, dirancang untuk mendapatkan penjelasan secara utuh dari para menteri terkait dari APBN Perubahan 2012.

"Sidang kabinet paripurna kali ini untuk membahas persoalan terkini, utamanya adalah langkah-langkah lanjutan yang mesti kami lakukan setelah APBN-P 2012 ditetapkan," kata Presiden SBY saat membuka sidang kabinet paripurna.

SBY mengatakan, setelah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menetapkan APBN-P 2012 semalam, maka pihaknya akan langsung melakukan konsolidasi selama 1-2 pekan.

"Setelah itu bergerak ke depan lagi menjalankan tugas-tugas kami sebagai pemerintah. Usulan-usulan kami yang telah disampaikan DPR RI, setelah melakukan pembahasan yang intensif dan serius, akhirnya ditetapkan jadi APBN-P. Tentu ada konsekuensi yang harus dijalankan pemerintah untuk mencapai sasaran APBN ataupun pembangunan ekonomi," kata Yudhoyono.

SBY mengakui situasi politik dan sosial beberapa pekan belakangan ini bukan hanya dinamis, tapi juga memanas. Namun, SBY mengaku memahami, dalam kehidupan sebuah negara demokrasi hal ini bisa saja terjadi.

"Kalau Saudara masih ingat, karena sebagian besar bersama saya hampir 8 tahun ini menjalankan roda pemerintahan dan negara. Beberapa kali kita juga hadapi situasi seperti ini dan hampir semuanya itu, totalitas dari berbagai persoalan yang mengemuka, termasuk faktor-faktor pengaruh perkembangan pada tingkat dunia terhadap perekonomian kita dan kehidupan nasional," ujar SBY.

"Yang penting, pemerintah, kita semua, harus tetap tenang, berpikir jernih, dan rasional. Kita kembalikan semuanya pada misi dan tanggung jawab sebagai pemerintah," ujarnya. (art)

Pemerintah Resmi Cabut Aturan Pembatasan Barang Kiriman Pekerja MIgran 
Ilustrasi depresi/stres.

2 Ribu Lebih Calon Dokter Spesialis Alami Depresi, Kemenkes Lakukan Tindak Lanjut

Ada 5 program studi dengan PPDS yang mengalami gejala depresi terbanyak. Pertama adalah program studi Ilmu Kesehatan Anak.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024