x
x

Share This Story

VIDEO: Supercar Langganan Terbakar di 2011

Sandy Adam Mahaputra Jum'at, 30 Desember 2011, 00:53 WIB

VIVAnews - Catatan buruk kembali ditorehan supercar asal Italia, Lamborghini Gallardo. Mobil yang dibanderol seharga Rp2 miliar ini berhasil meraih predikat sebagai supercar yang paling sering meledak dan terbakar.

Bahkan di penghujung tahun ini, Lamborghini Gallardo kembali hangus terbakar di Praha, Ceko. 'Banteng tempur' itu secara tiba-tiba meledak dan terbakar. Api langsung melalap seluruh bagian mobil berwarna orange itu.

Tidak ada seorang pun yang berusaha memadamkan kobaran si jago merah, termasuk si pengemudinya. Tidak diketahui secara pasti apa penyebab dari kebakaran tersebut. Tapi, sumber api diketahui berasal bagian belakang mobil.

Peristiwa itu mengundang perhatian warga sekitar. Mereka bahkan mengabadikannya dengan fasilitas video yang ada di handphone. Video yang berdurasi 14 detik itu kemudian diunggah ke YouTube. Terlihat, mobil jenis sport itu sengaja ditinggal pemiliknya yang menyelamatkan diri. Lihat video di sini.

Seperti diketahui, dalam enam bulan terakhir di tahun 2011, Lamborghini Gallardo sudah terbakar sebanyak 4 kali. Pada bulan September lalu, Lamborghini Gallardo meledak dan terbakar secara tiba-tiba di Malaysia.

Saat itu si pemilik mobil sedang melintas di Jalan Beringin, Bukit Damansara, Malaysia. Tiba-tiba dia melihat kepulan asap di bagian belakang mobil. Pengemudi yang tidak disebutkan namanya itu, langsung berhenti dan melihat api sudah membakar mobilnya.

Peristiwa serupa juga dialami seorang pemilik yang namanya dirahasiakan, ketika itu sedang mengendarai Lamborgini-nya, menikmati sore di sebuah dataran tinggi Skotlandia, tiba-tiba saja mobilnya mendadak mogok. Dari kap mobil sport tersebut mengepul asap.
 
Si pengendara langsung menepi di dekat sebuah rumah sakit di Fort William dan bergegas mencari alat pemadam kebakaran. Sayang, Lamborghini Gallardo sudah berubah menjadi api unggun. 

Insiden yang sama juga menimpa Lamborghini Gallardo milik seorang bintang rap Norwegia. Tentunya rentetan peristiwa itu menjadi pertanyaan besar bagi setiap konsumen, apakah mobil dengan harga selangit ini memiliki tingkat keamanan dan keselamatan yang baik.

Sekedar diketahui, Lamborghini Gallardo disokong mesin 5.0 liter V10 yang dikawinkan dengan enam kecepatan elektro-hidrolik, dan  dikendalikan transmisi semi-otomatis.

Mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam sekitar 3,4 detik dan mencapai 200 km/jam dalam 10,4 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 320 km/jam. (Sumber: Autoevolution, umi)

© VIVA.co.id

BERITA TERPOPULER