TKI Arab Saudi Dianiaya Sampai Buta

Kekerasan
Sumber :

VIVAnews - Untuk kesekian kali Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mendapat kekerasan di Arab Saudi. Kali ini dialami seorang pembantu rumah tangga bernama Hariyatin, 32 tahun.

Akibatnya Warga Desa Bakalan RT 03 RW 05, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, ini mengalami kebutaan, tulang ekor patah, dan kedua kaki lumpuh.

Saat ini, ibu satu anak yang bekerja di Arab Saudi sejak 2006 itu tergolek lemas di Sal BC - kamar No 1 RS Mata Undaan Surabaya.

"Kedua mata saya saat ini tidak bisa melihat, akibat penganiayaan yang dilakukan oleh majikan saya bernama Fatma yang tinggal di Wadi Dhawassir, Riyard, Arab Saudi," kata Hariyatin saat ditemui VIVAnews.com di pembaringan kamar tidur RS Mata Undaan di Jalan Undaan Kulon, Surabaya, Kamis, 18 November 2010.

Saat ini, wanita yang mengaku keberangkatannya menjadi Pembantu Rumah Tangga (PRT) ke Arab Saudi melalui agen Pengerah Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT Kemuning Bayu Sejati beralamat di Jakarta Timur itu berharap uluran tangan dokter spesialis yang dapat memulihkan penglihatannya.

"Saya berharap sambil terus berdoa, Tuhan menolong saya agar dokter di rumah sakit Surabaya ini bisa menyembuhkan saya," kata wanita anak ke 2 dari 3 bersaudara itu.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya, umi

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024