HKBP Bekasi Tolak Tawaran Lokasi Baru

Ibadah Keprihatinan Jemaat HKBP, 15 Agustus 2010
Sumber :
  • HKBP.or.id

VIVAnews - Titik terang jalan keluar lokasi peribadatan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Bekasi, Jawa Barat, sepertinya belum jelas. Meski, sejumlah opsi atau lokasi alternatif telah ditawarkan sebagai solusi.

Menurut Rumadi, Koordinator Program Wahid Institute, tawaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang menyiapkan gedung yang pernah digunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk tempat beribadah bagi Jemaat HKBP belum menemui kejelasan. "Sampai saat ini hal itu belum ada kejelasan," kata dia.

Begitu pula, dia menambahkan, lahan-lahan kosong atau tempat lain yang juga ditawarkan pemerintah atau pihak-pihak yang peduli sebagai gedung alternatif peribadatan Jemaat HKBP Pondok Timur Indah (PTI) Bekasi.
 
Sedangkan Saor Siagian, Kuasa Hukum HKBP mengaku para jemaat menolak tawaran pemerintah setempat yang menyediakan tempat sementara untuk dimanfaatkan sebagai tempat kebaktian. "Lebih nyaman di tempat sendiri daripada numpang-numpang," ujarnya.

Seperti diketahui, kisruh HKBP berawal saat Pemkot Bekasi menyegel Gereja HKBP PTI yang beralamat di Jalan Puyu Raya No 14 RW 15, Perumahan PTI, Kelurahan/ Kecamatan Mustika Jaya pada 21 Juni 2010.

Sekitar bulan Juli 2010, para jemaat HKBP akhirnya mencoba mencari lokasi baru untuk melakukan peribadatan, yakni di sebidang tanah seluas 2.500 meter persegi di Kampung Ciketing Asem, RT 3/3, Mustika Jaya. Namun warga setempat menolak  adanya peribadatan jemaat HKBP di lokasi itu.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024