Mandiri Pasok Rp14 Triliun untuk Lebaran

Nasabah transaksi di Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk mengalokasikan uang tunai sebesar Rp14,5 triliun untuk jangka waktu dua minggu menjelang lebaran atau Rp1,03 triliun per hari.

"Kami siapkan antisipasi lonjakan transaksi yg terjadi menjelang lebaran," kata Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini dalam Buka Puasa Bersama Direksi Bank Mandiri di Hotel Four Season, kuningan, Jakarta, Rabu, 18 Agustus 2010.

Menurut Zulkifli, penyebaran uang tunai Bank Mandiri sebagian besar akan dialokasikan untuk wilayah Jabodetabek sebesar 30 persen. Sisanya akan disebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Disamping uang tunai, Bank Mandiri juga bakal mempersiapkan sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan mengalokasikan dana sebesar Rp800 miliar per hari. Alokasi dana ATM itu naik 20 persen dibandingkan transaksi pengambilan uang tunai melalui ATM per harinya.

Bank Mandiri saat ini mengelola mesin ATM sebanyak 5.395 mesin ATM. Jika digabungkan dengan ATM Bersama dan ATM Link, jumlah ATM yang bisa digunakan untuk transaksi Bank Mandiri mencapai 22.185 mesin ATM.

"Mandiri mengharapkan risiko kekosongan ATM dapat diminimalisir dengan diterapkannya aplikasi cash management dan monitoring khusus," kata Zulkifli.

Disamping menyiapkan uang tunai dan ATM, Bank mandiri juga bakal menyiapkan sekitar 120 kantor cabang di Indonesia untuk melayani setoran penebusan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan NonBBM dari pelanggan Pertamina. Layanan ini akan beroperasi pada 11 dan 13 September 2010.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan
Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024