Investasi Pemodal Mengarah ke Saham Tambang

VIVAnews - Saham-saham sektor pertambangan direkomendasikan diakumulasi pada perdagangan pekan ini. Pasalnya, portofolio investor diperkirakan mulai bergeser dari sebelumnya di perbankan ke sektor tersebut.

Menurut Direktur PT Paramitra Alfa Sekuritas Ukie Jaya Mahendra, ekspektasi permintaan akan komoditas tambang yang terus meningkat dari hari ke hari dan fundamental yang menjanjikan menjadi katalis utama bakal diburunya saham tambang.

"Rasio utang perseroan juga kecil," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat sore, 26 Maret 2010.

Ukie menuturkan, saham-saham tambang yang layak diakumulasi di antaranya PT International Nickel Indonesia Tbk (INCO), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG).

Purwoko Sartono, research analyst PT Panin Sekuritas Tbk juga berpendapat, saham-saham tambang boleh menjadi saham pilihan pelaku pasar pada pekan ini, terutama ITMG dan PTBA.
 
antique.putra@vivanews.com

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024